Thursday, October 20, 2016

Penyebab Koneksi Internet Lambat dan Cara Mengatasinya

Aduh koneksi lag dan sering dc saat bermain game, itulah hal yang paling menjengkelkan yang sering dialami oleh gamer yang bermain game di komputer sendiri dengan koneksi internet modem biasa atau melalui hotspot dari smartphone.

Pasti kesel banget kan pada saat mau ngekill malah gak gerak dan tiba-tiba sudah mati dibunuh musuh.. dan akhirnya kalah terus.. uhu uhu.. :'(


Ok, berikut saya akan memberikan tips mempercepat koneksi internet. Bukan mempercepat sih kata-katanya tapi lebih tepatnya  memfocuskan pada satu program yaitu game yang sedang dimainkan sepenuhnya menggunakan internet, tidak diganggu oleh aplikasi lain di komputer atau di smartphone bagi yang sumber internetnya dari hostphot smartphone.

Berikut penyebab koneksi internet lambat dan cara mengatasinya.

1. Update windows dan aplikasi lain dikomputer yang berjalan
Update windows atau aplikasi lain semisal update antivirus dll sangat berpengaruh memperlambat koneksi. Jadi untuk itu matikanlah update otomatis dari windows atau aplikasi lain di komputer.

2. Banyaknya aplikasi yang berjalan otomatis saat komputer dihidupkan dan menggunakan internet. Kadang kita tidak membuka aplikasi terebut tapi aplikasi tersebut menggunakan internet semisal aplikasi backup online kayak google atau yahoo mesenger dll. Untuk mengecek aplikasi apa saja yang menggunakan internet bisa di cek di resource monitor di bagian nrtwordk disana akan terlihat aplikasi apa saja yeng menggunakan internet. Tutup aplikasi tersebut agar tidak menggunakan internet.

3. Browsing yang belum ditutup. Saat kalian membuka suatu situs semisal facebook dan membiarkannya terbuka itu juga befengaruh besar menggunakan bandwith internet jadi tutup saja browser kalian supaya tidak menggangu game/aplikasi yang mebutuhkan internet yang stabil.

4. Lakukan ping ke 8.8.8.8 untuk menjaga koneksi kalian tidak idle agar koneksi terus berjalan. Cara ini dikatakan juga bisa menjaga koneksi tetap stabil.

5. Biar lebih terfukus ke satu aplikasi bisa juga memnutup aplikasi di smartphone sumber hotspot kalian semisal bbm, facebook, line dll dengan cara force close biar tidak berjalan terus. Extreme kan tapi demi game berjalan lancar ini bisa dicoba juga. Paling-paling pacarmu nelpon kenapa bbm gak nyampe..hahaha....

6. Kalau semua itu dijalankan dan masih saja lambat kemungkinan isp kalian lagi down atau server gamenya lagi down. Kalau sudah gitu tidur aja ya..haha...


Demikian Penyebab koneksi internet lambat dan cara mengatasinya


Disqus Comments