Monday, October 17, 2016

Cara Mudah Backup Driver Komputer/Laptop Dengan Double Driver

Dimanakah saya menyimpan cd driver komputer saya? itu merupakan pertanyaan yang sering muncul saat sesorang akan melakukan install ulang komputer/laptop hal pertama yang dipikirkan apakah driver komputer/laptop masih ada. Kenapa begitu? Karena saat install ulang komputer/laptop harus melakukan install driver juga untuk membuat semua device berfungsi dengan baik dikomputer/laptop semisal network, sound, wireless dll.
Terus bagaimana jika cd drivermu sudah hilang entah kemana apakah bisa install ulang? Tentu bisa dengan mendownload lagi driver lewat situs support dari masing2 driver yang ada di komputer/laptopmu.

Namun bagaimana kalau tidak ada internet yang bagus pasti saat download akan membutuhkan waktu yang lama karena ukuran driver cukup besar, jadi harus membutuhkan koneksi yang bagus dan kuota yang banyak juga jika menggunakan koneksi tidak unlimited akan terasa apalagi buat anak kost.. :D

Nah dari permasalah itu saya akan memberikan tutorial copy/backup driver komputer/laptop dengan menggunakan aplikasi. Dengan ini driver bisa di save terlebih dahulu sebelum komputer/laptop akan dinstall.

Aplikasi yang akan saya gunakan untuk backup driver komputer/laptop yaitu dengan menggunakan aplikasi Double Driver. Aplikasi ini sangat bagus buat backup driver dan setelah di backup bisa di restore lagi jika driver komputer kalian rusak atau kalian melakukan install ulang windows.

Baik berikut langkah-langkah menggunakan double driver yang akan saya berikan
1. Download terlebih dahulu aplikasi double driver jika belum punya ini link downlodnya nya, download double driver

2. Setelah di download buka file dengan nama dd.exe karena aplikasi ini portable jadi tidak perlu install lagi. Setelah dibuka akan muncul tampilan double driver.

3. Klik menu backup > scan curent system maka akan muncul list driver pilihlah yang ingin kalian backup atau biarkan secara default untuk mebackup semua driver yang ada dikomputer kalian. Dan klik backup now dan pilih tempat penyimpanan. Tempat penyimpanan sebaiknya di data buak tempat windows terinstall atau bisa juga disimpan di flashdisk. Klik ok untuk menjalankan proses backup driver, maka akan ada proses backup driver tunggu saja karena membuthkan waktu sekitar 2 menit tergantung banyaknya driver yang terinstall dikomputer kalian.


Demikian cara membackup driver yang ada dikomputer kalian. Dengan adanya backup driver ini kalian bisa merestore atau menginstall driver komputer jika driver kalian rusak atau melakukan install ulang windows di komputer kalian.

Semoga posting ini bermaaf buat kalian ya, tks sudah berkunjung.


Disqus Comments