Tuesday, August 13, 2019

Cara Memperbaiki Printer Cannon IP2770 Ngeblink Orange 5 Kali


Baik pada postingan saya berikut ini saya akan memberikan tips cara memperbaiki printer canoon IP2770 yang lampunya ngeblink atau berkedip sebanyak 5 kali dengan warna orange. Jika kalian sedang mencari informasi ini kalin bisa terus membaca sampai akhir ya. Dan kalau tips ini bisa mengatasi masalah kalian jangan lupa subscribe blog ini ya untuk mendapatkan informasi terupdate tentang dunia it.



Sebelum membahas cara mengatasi printer ngeblink 5 kali saya terlebih dahulu menjelaskan penyebab mengapa printer cannon ip2770 ini ngeblink sebanyak 5 kali. Penyebab karena catridge tidak terdeteksi sehingga printer menjadi error dengan notifikasi ngeblink tersebut.

Penyebab catridge tidak terdekteksi ini kemungkinan disebabkan karena catrdige sudah rusak, atau cabel catidge rusak ataupun juga bisa disebabkan kaena konektor main board yang berhubungan dengan catdrige rusak.

Cara Memperbaiki

Berikut langkah-langkah untuk merperbaikinya :

- Pertama-tama cek dulu catridge posisi pin catridge apaka sudah lurus dengan pin yang ada dibagian dalam slot catdrige. Jika posisi pemasangan yang tidak lurus maka akan menyebabkan pin/connector di catridge tidak nempel dengan pin di dalam slot catdrige. Jika posisinya sudah benar kalian bisa melangkah ke langkah selanjutnya

- Bersinkan pin connector catrdige dengan tisu baik di catrdige itu sendiri maupun dibagian dalam slot catridge. Pin yang kotor karena debu atau terkena tinta yang bocor bisa menyebabkan pin tertutup sehingga tidk bisa saling terhubung antara pin di catrdrige dengan pin di slot catridge. Jika setelah dipasang masih tidak menyelesaikan masalah kalian bisa lanjut kelangkah berikut ini

- Coba test dengan catridge yang masih terbaca oleh printer misal gunakan catridge bekas atau bisa pinjem dengan catridge yang benar berfungsi untuk mengetes apakah catridge kita rusak atau komponen lain yang rusak.

- Coba pasang catdrige tanpa kabel inpus untuk memastikan bahwa posisi caridge sudah lurus. Karena kesalahan dalam membuat lubang infus kebesaran atau lain-lain bisa menyebabkan posisi pin catridge tidak pas. Jika tanpa kabel infus ternyata catridge terbaca berarti kelsahan modif infus catridge kalian bisa memperbaiki modif infus itu supaya catridge terbaca oleh printer.



- Untuk langkah yang lain membutuhkan pengetahuan lebih karena harus mengecek conncetor dimain board dan kabel catridge penghubung ke board. Kalau bukan teknisi sepertinya akan sulit. kalau kalian mengerti mungkin bisa mencobanya.


Jadi dapat disimpulkan penyebab error printer ngeblink lima kali ini adalah catridge yang tidak terbaca oleh printer baik karena catridge itu rusak atau kesalahan modifikasi atau bagian dalam penghubung catridge ke printer bermasalah.

Demikian tips cara memperbaiki printer cannon ip2270 error ngeblink lima kali. Semoga tips ini berguna buat kalian dalam mengetasi maslah printer. Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini




Disqus Comments